Tips Membuat Umbul-umbul - Great Design

Facebook

Ads Here

Tuesday 15 September 2015

Tips Membuat Umbul-umbul

Tips Membuat Umbul-umbul

Anda Tukang Sablon?... dibawah ini tips sederhana untuk membuat umbul-umbul (spanduk tegak), ukuran standar umbul-umbul adalah 400 cm X 90 cm, tapi itu relatif tergantung pesanan, disini kita membuat yang ukuran 400 X 90. Di pasaran jenis kain umumnya ukuran lebar 90 cm, 115 cm dan 150 cm.

Tip untuk membuat umbul-umbul:

  1. Beli kain yang ukuran lebar 115 cm, atau kalau akan membuat umbul-umbul dengan ukuran yang lebih lebar bisa membeli kain dengan ukuran lebar 150 cm.
  2. Buat Film untuk sablon, untuk menghemat biaya apabila warna yang disablon adalah blok (warna solid), kita cukup membuat film dengan cara diplong dari kertas atau kalau dalam jumlah banyak bisa menggunakan plastik astralon untuk media yang di plong. Buat film atau plong-plongan 2 bagaian kain seperti (gambar.1) 
  3. Selanjutnya sablon full screen dengan menggunakan lebar frame screen sesuai dengan panjang dan lebar kain yang di sablon (gambar.2)
  4. Proses terakhir potong jadi dua kemudian jahit dan diberi tali pada sisi tegak, bisa juga untuk mempercantik tampilan umbul-umbul bisa ditambahkan dengan menjahitkan bendera pada sisi pojok atas (gambar.3)

Demikian tips singkat untuk membuat unbul-umbul dengan cara sablon
Selesai, semoga tips ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

SILAHKAN TINGGALKAN KRITIK DAN SARAN UNTUK KEMAJUAN BLOG INI